Nih, Lokasi Asik untuk Bersepeda MTB Bagi Pemula

Daripada menghabiskan liburan dengan melakukan berbagai aktivitas yang tidak jelas atau hanya bersantai-santai di rumah, kenapa tidak kita manfaatkan saja waktu luang kita dengan berolahraga. Misalnya saja, seperti olahraga dengan sepeda MTB bersama dengan teman-teman atau keluarga. Tentunya, selain kegiatan ini menyenangkan, juga akan menyehatkan. Apalagi, jika kita melakukan kegiatan ini benar-benar di sebuah lokasi yang masih memiliki udara segar.Nih, Lokasi Asik untuk Bersepeda MTB Bagi Pemula

Kegiatan ini memang sedang banyak digemari oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Bahkan, banyak juga yang rela untuk pergi ke sebuah gunung atau perbukitan untuk mendapatkan sensasi yang lebih menantang dibandingkan dengan hanya bersepeda di daerah sekitar rumahnya. Namun, orang yang melakukan hal ini biasanya adalah seorang profesional atau yang sudah rutin bersepeda di pegunungan, sehingga akan mengerti berbagai hal penting saat bersepeda terkait dengan keselamatannya. Apalagi, jika lokasi yang dipilih benar-benar di dalam hutan yang memiliki jalan berbukit hingga tebing. Tentunya tidak hanya mengetahui cara penggunaan sepeda saja yang harus diketahui, tetapi juga harus mengenal berbagai jenis rem pada sepeda dan fungsinya. Tujuannya, agar rem yang digunakan sesuai dengan kondisi medan yang akan dihadapi, karena rem merupakan salah satu bagian penting penentu keselamatan saat bersepeda.

Nah, untuk kalian yang masih pemula, ada loh beberapa lokasi yang masih memiliki udara cukup segar namun dapat memberikan sebuah sensasi menantang bagi kalian, diantaranya:

  • Jalur pipa gas Tangerang

Jangan berfikir bahwa semua pesepeda yang datang ke lokasi ini adalah seorang pemula, karena lokasi ini memiliki beberapa pilihan rute, dari mulai yang memiliki tantangan sederhana hingga yang cukup ekstrim. Karena itulah, lokasi ini sangat dikenal oleh para pecinta olahraga ini. Bahkan, banyak komunitas sepeda ang secara rutin bersepeda di sini bersama anggotanya.

  • Jalur pipa gas Bekasi

Selain tangerang, Bekasi juga punya loh jalur pipa gas.  Jalur ini terbilang lebih sederhana, karena hanya ada beberapa jalanan yang sedikit menanjak. Namun, bukan berarti tidak menantang yah. Jalur sepeda ini masih belum seterkenal jalur pipa gas yang ada di tangerang, namun pada hari sabtu atau minggu, cukup banyak pecinta sepeda yang berolahraga di sini.

  • Trek Kampus Universitas Indonesia

Di universitas indonesia, ada juga loh trek yang sering dimanfaatkan oleh para pecinta sepeda. Untuk jenis trek nya sendiri, ada beberapa yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. Karena masih dikelilingi oleh banyak pepohonan, jadi kalian juga tidak perlu khawatir dengan udaranya, karena masih terasa cukup segar kok.

Jadi, siap untuk bersepeda? (Vita)

1 Comment

  1. Pingback: Penyebab Kecelakaan Saat Bersepeda MTB - Artikel Indonesia

Comments are closed.