Mengenal Lebih Baik Teknik Bermain Gitar Akustik

Gitar masih merupakan alat musik yang paling populer saat ini. Dari kedua jenis gitar, yaitu akustik dan elektrik, Gitar Akustik masih memiliki kepopuleran yang tinggi. Permainan gitar akustik dapat menenangkan jiwa (tergantung dengan permainannya), dan membantu pendengar untuk lebih rileks. Untuk dapat bermain gitar akustik, diperlukan teknik yang berbeda dengan teknik bermain gitar elektrik. Berikut ini tips-tips untuk mempelajari Teknik bermain gitar akustik dengan lebih baik.Mengenal Lebih Baik Teknik Bermain Gitar Akustik

  • Belajar sembari bermain bersama.

Belajar sambil bermain masih merupakan salah satu taktik pembelajaran yang paling ampuh, apapun topik pembelajarannya. Belajar bemain gitar sembari bermain bersama sesama pemain gitar merupakan taktik yang cukup ampuh bagi mereka yang baru mulai belajar. Teman bermain tidaklah harus seorang ahli, sesama pemula juga bisa bermain bersama seraya saling mengkoreksi dan membantu. Namun, akan lebih baik jika bermain dengan seoang ahli. Bermain bersama, dengan ahli ataupun sesama pemula, lebih baik dilakukan hanya berdua saja, dengan demikian, kita dapat lebih berkonsentrasi dan mengurangi potensi berkurangnya kepercayaan diri.

  • Belajar dari buku, tutorial video, atau media lainnya.

Di zaman tekhnologi ini, terdapat banyak cara untuk belajar, mulai dari buku yang dapat kita beli ataupun video tutorial yang dapat kita temukan di internet. Kita juga dapat menemukan beberapa aplikasi yang dapat kita pasang di smartphone kita yang dapat membantu kita belajar bermain.

  • Pelajari lagu-lagu favorit kita hingga kita hingga detil terkecilnya.

Dengan mempelajari hal yang kita suka, kita akan lebih termotivasi untuk belajar. Pelajari lagu favorit kita dengan perlahan, dan mainkan pelan-pelan, perhatikan setiap kesalahan yang mungkin kita lakukan seraya melatih telinga kita. Namun, pada akhirnya kita tetap harus mencoba genre lain, bahkan yang tidak kita suka untuk melatih kemampuan kita.

  • Buat lagu.

Pada tahap akhir, kita bisa semakin memperdalam kemampuan bermain gitar kita dengan menyusun dan membuat lagu kita sendiri. Lagu tidaklah perlu memiliki tingkat kerumitan tinggi, sebagai permulaan, kita bisa menyusun lagu dengan nada-nada simpel, dan mudah diingat. (RR)