Memilih Warna Cat Rumah

 

Jika dulu banyak developer jual Rumah Tangerang maupun daerah lain yang menggunakan warna putih sebagai warna dasar rumah yang dijualnya, sekarang warnanya cenderung beragam. Lihat saja beberapa rumah yang sedang banyak dipasarkan saat ini, ada yang menggunakan warna dasar ungu, cokelat, abu-abu dan beragam warna lainnya. Perubahan warna rumah ini, tentunya tidak terjadi begitu saja, melainkan karena ada suatu penyebab yang mendasarinya. Dan salah satu penyebab kuat yang mendasarinya, terkait dengan selera pasar saat ini.Memilih Warna Cat Rumah

Yup, penjual tentunya harus selalu mengikuti selera dari konsumennya. Saat ini, semakin banyak masyarakat yang lebih tertarik menggunakan cat berwarna-warni untuk rumahnya daripada hanya menggunakan cat berwarna putih saja. Bahkan, tidak jarang mereka menggunakan warna yang berbeda untuk ruangan yang berbeda. Warna-warna ini membuat rumah terlihat lebih menarik. Meskipun begitu, seringkali orang menggunakannya hanya untuk bagian dalam rumah dan membiarkan sisi luar rumah terlihat biasa, karena itulah jangan nilai rumah dari sisi luarnya saja.

Nah, untuk Anda yang mungkin sedang tertarik untuk merubah warna cat rumah, beberapa hal berikut ini dapat membantu Anda untuk menentukan warna apa yang akan digunakan untuk ruangan dalam rumah.

  • Hijau

Warna hijau identik dengan pepohonan, sehingga akan memberikan kesan segar pada ruangan. Warna ini akan sangat sesuai jika kita menggunakan konsep back to nature pada ruangan. Apalagi, jika rumah kita menggunakan berbagai furniture yang terbuat dari kayu, warna hijau ini akan semakin menyempurnakan suasana alam dalam ruangan.

  • Biru

Warna biru identik dengan langit ataupun pantai. Warna ini memberikan kesan cerah pada ruangan. Warna ini cukup netral untuk dipadukan dengan beberapa konsep, selama kita pintar dan kreatif dalam menggabungkannya.

  • Cokelat

Warna cokelat yang kita gunakan adalah warna cokelat yang muda, sehingga tidak akan memberi kesan gelap dan justru memberi kesan hangat. Meskipun warna cokelat identik dengan tanah dan terkesan sesuai dengan konsep back to nature, namun jika kita tidak pandai dalam menggabungkannya akan membuatnya justru terkesan mati. Karena, konsep bact to nature biasanya identik dengan berbagai furniture kayu yang berwarna cokelat, sehingga membuat ruangan memiliki warna yang senada.

  • Abu-abu

Warna ini mulai banyak digunakan pada ruangan dengan konsep minimalis maupun elegan. Namun, pemilihan warna ini harus sangat berhati-hati, karena jika salah justru akan membuat ruangan tampak gelap dan tidak menarik untuk dilihat.

Diantara keempat warna yang telah disebutkan, warna apa yang menjadi pilihan Anda? (Vita)