Jangan Hanya Melihat Harga Saat Beli Apartemen

Apa yang pertama kali menarik perhatianmu saat melihat iklan sebuah apartemen? Meskipun mungkin tidak berlaku untuk semua orang, namun sebagian besar orang pasti akan menjawab dengan harga. Yap, saat mencari apapun, termasuk apartemen, harga akan menjadi hal pertama yang diperhatikan, sebelum berbagai poin lainnya. Misalnya saat mencari apartemen di daerah Alam sutra, ketika melihat iklan Harga Apartemen Alam Sutra murah, kemungkinan kamu akan langsung mencari informasi mengenai apartemen tersebut.

Apartemen

Apakah hal ini salah? Tentu saja tidak, karena kamu harus membeli sesuatu yang masih sesuai keampuanmu. Akan tetapi, kamu tetap harus ingat bahwa harga murah bukanlah satu-satunya point yang harus kamu jadikan pertimbangan seperti fasilitas bagi penghuni apartemen. Selain itu, tentu masih banyak point penting lainnya, antara lain:

  • Lokasi

Apa tujuanmu membeli sebuah apartemen? Banyak orang yang membeli apartemen agar lebih dekat dengan tempatnya beraktivitas, misalnya kerja ataupun kuliah. Nah, jika apartemen yang menawarkan harga murah tersebut berada di lokasi yang terpencil dan jauh dari tempatmu beraktivitas, artinya tujuanmu tidak tercapai. Padahal, banyak loh apartemen yang menawarkan harga murah ini berlokasi di daerah yang agak jauh dari keramaian, dan bahkan terkadang sulit terjangkau dengan kendaraan umum. Namun, tidak semua apartemen murah seperti ini yah, jadi akan lebih baik jika kamu mendatangi langsung lokasinya sebelum memutuskan untuk membeli.

  • Keamanan

Keamanan merupakan faktor penting yang harus kamu perhatikan. Apalagi, dijaman seperti ini di mana tingkat kriminalitas cukup tinggi. Perhatikan lokasi sekitar, dan cobalah bertanya pada masyarakat sekitar atau penghuni apartemen yang sudah cukup lama tinggal di sana. Bagaimanakah kondisi keamanan di sekitar apartemen tersebut. Khususnya, bagaimana keamanan seseorang jika pulang di malam hari? Apakah untuk menuju apartemen tersebut di malam hari masih cukup aman? Sebab, tidak menutup kemungkinan ada saatnya kamu akan pulang ketika hari sudah cukup malam.

  • Profesionalitas pengembang

Ini adalah point penting ketiga, dan sangat penting sekali. Sebab, berkaitan langsung dengan keamanan dan kenyamanan saat kamu tinggal di sana. Pengembang yang profesional, akan mendirikan apartemen dengan bahan berkualitas, sehingga bangunan akan kokoh dan aman untuk dijadikan tempat tinggal. Selain itu, mereka akan memikirkan keselamatan penghuni dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung, seperti security yang berjaga 24 jam, kamera CCTV dan pemeriksaan terhadap tamu yang akan memasuki wilayah apartemen. Tidak hanya itu, mereka juga akan cepat tanggap menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh penghuni apartemen.

Nah, dengan mempertimbangkan harga dan tiga point di tas, kamu pasti akan merasa tenang, aman dan nyaman saat tinggal di apartemen yang telah kamu beli. (Vita)