Dinding Putih Jadi Semarak Berkat Hal Ini

Sebagian besar dari Anda mungkin memilih warna putih sebagai warna cat dinding di ruang tamu. Ya, warna putih memang warna general yang banyak digunakan masyarakat untuk mempercantik hunian mereka. Bahkan, jika Anda perhatikan, ruang apartemen yang dibangun oleh para developer properti Indonesia pun menggunakan warna putih untuk warna dindingnya. Putih menjadi warna yang diterima secara luas dan seolah menjadi warna wajib untuk menghias ruang.Dinding Putih Jadi Semarak Berkat Hal Ini

Akan tetapi, lama kelamaan warna putih malah membuat hunian Anda terasa membosankan dan terkesan kelabu. Sempat terpikir untuk mengecat ulang, tapi biaya yang cukup besar untuk membayar pengerjaan dan pembelian cat pun membebani Anda. Eits, jangan sedih dulu! Anda bisa kok membuat suasana ruang tamu menjadi semarak dengan mengubah beberapa hal. Pastinya, dana yang dikeluarkan akan lebih murah dibanding harus mengganti warna cat.

  1. Gunakan karpet bermotif simetris atau asimetris sebagai pelapis lantai. Karpet-karpet bermotif ini biasanya memiliki warna-warna cerah yang bisa membuat perubahan di ruang tamu Anda dalam sekejap. Letakan karpet di bawah meja dan kursi Anda di tengah ruangan dan lihat perbedaannya.
  2. Bungkus bantal sofa dengan sarung bantal yang colorful dan unik. Tidak perlu mengganti warna sofa Anda untuk membuat ruangan menjadi semarak. Cukup ganti sarung bantal ruang tamu berbentuk lucu dan berwarna cerah untuk membuat ruangan semakin meriah.
  3. Jika dinding ruang tamu Anda hanya berwarna putih polos, tambahkan ornamen-ornamen manis berupa lukisan, quotes, atau foto keluarga yang diberi bingkai manis berbentuk lucu. Anda bisa memajang hasil lukisan anak di sekolah, foto liburan sekeluarga, atau kalimat-kalimat penyemangat dengan typography dan warna semarak dalam pigura. Atur posisi pigura dengan manis agar dinding tidak terlalu sepi.
  4. Letakan vas bunga di atas meja tamu. Jika Anda menggunakan bunga plastik, pilih bunga-bunga berbentuk tinggi dan beraneka warna. Jika menggunakan bunga asli, pilih bunga yang memiliki aroma khas seperti mawar atau sedap malam yang bisa menambah kesegaran pada ruang tamu Anda.

Itu dia empat hal yang bisa Anda coba di rumah. Tertarik untuk melakukannya?