Chipset Terbaru dari Qualcomm Siap Lengkapi Perangkat Wearable untuk Anak

Di tengah era teknologi dan internet cepat seperti sekarang ini, penemuan-penemuan terbaru terus diperkenalkan pada publik. Penemuan ini dimaksudkan untuk memperbarui perangkat terdahulu dengan fitur yang lebih canggih dan juga lebih mumpuni. Salah satunya adalah prosesor milik Qualcomm yang siap untuk meramaikan pasar teknologi di tahun ini. Prosesor ini bukan sembarang prosesor karena sudah diselipi dengan berbagai fitur unggulan.

Qualcomm Chips

Source: gadgetstouse

Dalam acara Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Shanghai beberapa waktu lalu, ada banyak sekali pembaruan di bidang teknologi yang diperkenalkan ke publik. Salah satunya adalah Qualcomm yang ikut serta dalam ajang ini dan memperkenalkan proses terbarunya berupa Snapdragon 1200.

Berbeda dengan pendahulunya, prosesor ini ditengarai memiliki banyak keunggulan. Menurut Product Marketing Staff Manager Qualcomm yakni Matthew DeHamer, Snapdragon 1200 merupakan prosesor yang mampu menjadi dapur pacu perangkat wearable anak-anak. Hingga saat ini, perangkat wearable untuk anak-anak yang sudah beredar di pasaran adalah kids tracker atau perangkat pelacak anak-anak.

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki oleh prosesor Snapdragon 1200 ini adalah teknologi 4G teranyar, kemampuan untuk menghemat daya, hingga kemampuan untuk terkoneksi dengan perangkat lain melalui sambungan jarak jauh. Snapdragon 1200 juga memiliki ukuran 45% lebih kecil dari desain sebelumnya. Tentunya, ukuran ini menjadi alasan mengapa prosesor ini kompatible untuk wearable anak-anak.

Untuk membuat prosesor ini, Qualcomm bekerja sama dengan Borqs dan Quanta untuk membuat desain model referensi Snapdragon 1200. Tidak hanya itu, Qualcomm juga menggandeng vendor Tiongkok yakni Xiaotiancai untuk memproduksi smartwatch anak-anak. Produk yang diberi nama Z3 Genius ini disebut-sebut mirip dengan Apple Watch.

Nantinya, perangkat dengan Snapdragon 1200 seperti kids tracker dan pet tracker direncanakan akan rilis di pasaran pada bulan Agustus dan September mendatang. Hingga berita ini ditulis, masih belum diketahui berapa banderol harga yang dikenakan untuk perangkat ini. Namun tentunya, harga yang ditetapkan tidak akan semahal Apple Watch namun dengan teknologi yang nyaris setara.

Bagaimana menurutmu? Tertarik untuk membelinya?