Bioskop Outdoor di Seluruh Dunia

Menonton bioskop merupakan salah satu sarana rekreasi yang bisa menjadi pilihan saat kamu merasa suntuk. Tapi, pernah nggak sih terpikirkan olehmu untuk pergi ke suatu tempat di belahan bumi lain dan menyaksikan sebuah film dengan cara yang tidak biasa? Ya, berbeda dengan menonton film di bioskop indoor yang sangat mainstream, di tempat-tempat ini kamu bisa menonton film sambil menikmati alam bebas! Wiih, seru banget! Yuuk, buruan berburu tiket pesawat dan memanfaatkan promo internet banking dari bank tempat kamu menabung. Liburan kali ini pastinya seru, deh

Soneva Kiri (Thailand).

Terletak di Pulau Koh Kut, Thailand Tenggara, di tempat ini kamu bisa menikmati Bioskop Outdoor di Seluruh Dunia 1sensasi menonton bioskop di tengah hamparan cahaya bulan. Sebuah layar proyektor besar terpasang di tengah danau buatan sementara penonton akan ditempatkan di sebuah rumah mungil yang berjarak tak jauh dari layar. Seru banget! Seolah-olah, kamu tengah ‘mengambang’ di tengah laut dan menyaksikan pantulan bulan serta cahaya dari layar di permukaan danau.

Alamo Drafthouse (Austin, Texas).

Bioskop Outdoor di Seluruh Dunia 2Terkenal dengan nama Rolling Roadshow alias sinema keliling, Alamo Drafthouse ini memang memiliki ciri khas untuk menampilkan pertunjukan bioskopnya di mana saja—asalkan di tempat terbuka. Entah di halaman berumput, trek balapan, bahkan di sungai di mana penontonnya harus mengapung dengan ban! Ya, untuk beberapa film khusus, seperti penayangan film Jaws beberapa waktu lalu, penonton harus mengapung dengan ban dan membuat suasana makin menegangkan.

L’Isola del Cinema (Roma).

Acara penayangan film outdoor ini digelar setiap bulan Juni hingga September setiap Bioskop Outdoor di Seluruh Dunia 3tahunnya. Menjadi acara festival film yang cukup terkenal di Italia, banyak sekali wisatawan yang sengaja datang demi menyaksikan penayangan film di luar ruangan ini. Lokasinya sendiri selalu berada di tempat yang sama, yakni di Jembatan Isola Tiberina. Kamu bisa menyaksikan film sekaligus menikmati pemandangan khas pulau dan Sungai Tiber yang indah.

Selain tiga bioskop outdoor di atas, masih ada banyak lagi bioskop-bioskop seru yang tersebar di seluruh dunia. Simak kelanjutannya di part-2, ya. (TR)