Beberapa Cara Mendaftar Asuransi Jiwa

Menjadi pemegang polis Asuransi Jiwa Terbaik saat ini bukanlah hal yang sulit. Mengapa? Sebab, perusahaan asuransi menawarkan beragam cara yang bisa dipilih oleh Anda sebagai calon pemegang polis untuk mendaftarkan diri. Jadi, Anda hanya perlu memilih cara apa yang paling sesuai, dan kemudian Anda pun sudah bisa menjadi pemegang polis.Beberapa Cara Mendaftar Asuransi Jiwa

Nah, untuk Anda yang masih belum tahu cara apa saja yang ditawarkan perusahaan asuransi pada calon pemegang polis, berikut ini adalah diantaranya:

  • Agen asuransi

Meningkatnya jumlah perusahaan asuransi yang menawarkan produk sejenis, secara tidak langsung membuat mereka harus bekerja lebih giat agar mampu bersaing. Salah satunya yaitu, dengan memasarkan produk asuransinya dengan cara jemput bola. Artinya, agen asuransi akan langsung menawarkan produk yang dijualnya tersebut kepada masyarakat umum. Diantara banyaknya orang yang ditawarkan, biasanya ada saja orang yang memang berniat menjadi pemegang polis dan akhirnya tertarik untuk mendaftar. Biasanya, agen asuransi akan mudah ditemui di beberapa lokasi yang cukup ramai, seperti rumah sakit atau mall. Bahkan, terkadang ada juga loh agen asuransi yang menawarkan produknya pada orang yang ditemuinya ditempat umum lain. Misalnya ketika sedang dikendaraan umum, tiba-tiba agen asuransi tersebut mengajak ngobrol seseorang di sekitarnya, dan pada akhirnya memasarkan produknya.

  • Formulir online

Kalau Anda sudah merasa yakin dengan suatu perusahaan asuransi dan tidak berminat mencari info tentang perusahaan asuransi lainnya, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuka situs perusahaan asuransi tersebut. Sebab, mulai banyak perusahaan asuransi yang menawarkan pendaftaran secara online. Jadi, Anda hanya perlu mengisi data pada formulir tersebut sesuai dengan produk yang Anda inginkan, dan kemudian perusahaan asuransi yang akan langsung mem-follow up permintaan Anda tersebut. Biasanya, setelah data masuk ke dalam database perusahaan, Anda akan dihubngi oleh pihak perusahaan asuransi melalui telepon untuk mengkonfirmasi data yang telah Anda isikan.

  • Bank

Cukup bayak perusahaan Asuransi yang bekerjasama dengan pihak bank untuk memasarkan produk asuransi jiwanya.Biasanya, produk ini digabungkan dengan tabungan berjangka atau sejenisnya. Jadi, nasabah yang mendaftarkan diri sebagai nasabah tabungan berjangka secara otomatis akan menjadi pemegang polis asuransi jiwa. Sangat praktis bukan? Untuk periode perlindungannya sendiri, akan mengikuti jangka waktu tabungan yang diambil. (Vita)