Beberapa Anime yang Memperlihatkan Kebudayaan Indonesia

Seperti yang kita ketahui, negara Indonesia memang terkenal dengan negara yang memiliki banyak kebudayaan yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, dan menyuguhkan keunikannya masing-masing. Banyak kebudayaan yang dimiliki oleh negara yang satu ini, maka tidak heran apabila banyak wisatawan asing yang ingin sekali mempelajari kebudayaan yang ada di Indonesia. Saking pengennya mempelajari kebudayaan yang ada di negara Indonesia ini, banyak wisatawan rela mempelajarinya melalui layanan internet rumah.Anime Jepang

Berbicara mengenai kebudayaan Indonesia, siapa sangka ternyata beberapa kebudayaan yang terdapat di Indonesia ini, malah banyak yang diperlihatkan di anime yang dibuat oleh negara Jepang. Yang paling menariknya, anime yang memperlihatkan kebudayaan negara Indonesia ini, juga pernah tayang di TV Indonesia. Berikut kami sajikan beberapa anime yang memperlihatkan kebudayaan Indonesia. Check it dot:

  1. One Piece. Kalian semua tentunya sangat mengenal anime One Piece ini. One Piece sendiri merupakan salah satu anime asal negara Jepang yang sangat populer di dunia. Namun, siapa sangka anime yang satu ini, ternyata memperlihatkan beberapa kebudayaan yang berasal dari Indonesia. Di beberapa episode di dalam anime ini, muncul pulau Jaya yang terletak di babak Skypiea yang mirip dengan pulau Papua. Uniknya, sejarah yang diperlihatkan yang ingin melepaskan diri dari Enel, mirip dengan usaha rakyat papua yang ingin merdeka dari Belanda. Lalu, pulau Jaya di dalam anime ini terkenal dengan pulau penghasil emas sama dengan Papua, terdapat pula sebuah markas bernama Rumah Nias, muncul corak batik khas negara Indonesia, dan ada Burung Southbird yang mirip dengan Burung rangkong Gading.
  2. Dragon Ball. Saat mendengar kata Dragon Ball, tentunya yang terlintas dipikiran kita hanyalah Son Goku, Bola Naga, dan Planet Saiya saja. Namun, apabila kita telaah lagi, di dalam anime hasil karya Akira Toriyama ini, muncul kebudayaan yang ada di Indonesia. Salah satunya, di sebuah turnamen bela diri bernama Tenkaichi Budokai, disini desain bangunan turnamen sangat mirip dengan gapura yang ada di pulau Bali. Dan, saat melihat versi manga-nya pun, kita akan menemukan sebuah toko bertuliskan Bali dan Singaraja. Adapula tulisan Dingin Es, Garam Pedas, Cukup, dan Nanas.
  3. Naruto. Di dalam anime ini, ternyata juga muncul kebudayaan Indonesia, dimana ada satu episode yang memperlihatkan adanya Bunga Rafflesia Arnoldi dari sosok Juubi, sesosok monster yang memiliki ekor hingga sepuluh buah. Saat sang monster ini berubah bentuk, maka akan terlihat badannya membentuk Bunga Rafflesia Arnoldi yang tumbuh sangat langka di Indonesia. Di salah satu episode, ketika Naruto singgah di sebuah tempat, terlihat ada sebuah pahatan yang mirip dengan candi yang ada di Indonesia.

Hmm, sungguh bangga sekali ya, kebudayaan Indonesia diperlihatkan di anime asal negara Jepang. –SH–