Anime Jepang yang Sangat Mirip dengan Doraemon (part I)

Siapa sih yang tidak pernah menonton anime? Semua orang termasuk kamu, tentu sangat sering sekali menonton anime yang berasal dari negara Jepang ini. Benar, kan? Namun, pada saat menonton anime Jepang yang dulunya pernah tayang di TV Indonesia dan TV kabel ini, pernah gak nih kamu menemukan jika banyak anime asal Jepang ini yang sangat mirip dengan Doraemon? Meskipun jalan cerita maupun ada sedikit perbedaan yang disuguhkan, tapi tetap saja terdapat beberapa karakter di anime yang hampir mirip dengan karakter yang ada di Doraemon.

Berikut ini kami sajikan beberapa anime Jepang yang sangat mirip dengan anime Doraemon. Yuks, langsung saja disimak, ya!

  • Ninja Hattori.
ninja hattori

Source: shortday.in

Siapa sih yang tidak pernah menonton Ninja Hattori? Anime yang sangat terkenal di Indonesia dan dulunya tayang di TV Asashi Jepang ini, dibuat oleh animator terkenal Jepang bernama Hiroshi Sasagawa dan Fumio Ikeno. Anime yang satu ini mengisahkan tentang Kenichi, salah seorang murid SD yang sangat pemalas sekaligus bodoh dan culun yang kehidupan sehari-harinya selalu meminta bantuan Hattori. Hattori sendiri merupakan ninja yang memiliki kemampuan sangat tinggi, dan mempunyai seorang adik bernama Shinzo yang juga seorang ninja. Di anime ini, kamu dapat menemukan karakter Kenichi, Ibu, dan Ayah yang sangat mirip dengan di Doraemon.

  • Kiteretsu Daihyakka.
Kiteretsu Daihyakka

Source: tvhay.org

Anime Kiteretsu Daihyakka tayang di channel Fuji TV, hasil karya duo animator terbaik Jepang, Keiji Hayakawa dan Hiro Katsuoka. Kiteretsu Daihyakka sendiri bercerita mengenai seorang anak bernama Eichi yang berteman baik dengan robot ninja Korosuke. Eichi dan Korosuke pun berteman dengan Kaoru si gemuk, Miyo Chan si cantik, dan Kouji si penakut. Menariknya, karakter teman-teman sekaligus Eichi sangat mirip dengan karakter Nobita, Giant, Shizuka, dan Suneo.

  • P-Man.
p-man

Source: amara.org

P-Man merupakan salah satu anime Jepang yang ditayangkan di channel TBS. Anime yang diproduksi oleh Shinici Suzuki ini, menceritakan tentang sekelompok anak yang ternyata sebenarnya merakan adalah pahlawan super pembela kebenaran. Memang sih, dari segi cerita yang disuguhkan kepada penontonnya tidak sama dengan anime Doraemon, akan tetapi beberapa karakter yang ada di dalam anime ini sangat mirip dengan yang ada di Doraemon. Sebut saja, Mitsuo anak laki-laki culun yang serupa dengan Nobita, Sumire gadis kecil yang mirip dengan Shizuka, dan Hozen anak kecil yang sama dengan karakter Giant.

 

Pada saat kalian menonton beberapa anime yang ada di atas, apakah kalian juga menyadari jika beberapa karakter yang ada di dalam animenya sangat mirip dengan karakter di Doraemon? Jangan lupa, nantikan kelanjutan kisah ini di bagian keduanya, ya! –SH–