Alasan yang Masuk Akal Ketika Orang Memilih Asuransi Mobil TLO

Tentu Anda punya alasan sendiri ketika akhirnya memilih untuk mengambil asuransi mobil TLO (Total Lost Only). Atau jangan-jangan Anda masih ragu dan membandingkan antara jenis asuransi yang satu ini dengan asuransi mobil All Risk?

asuransi mobil

Source: digitalreview

Anda bisa bertanya kepada beberapa saudara, teman, atau kenalan Anda yang mengambil jenis asuransi TLO. Atau Anda bisa ikut ke forum automotif. Biasanya, para pemilik mobil dengan senang hati menceritakan pengalaman mereka mengambil asuransi TLO.

Dan ternyata, banyak yang memiliki alasan yang sama kenapa mereka memilih asuransi mobil TLO. Mereka tidak ingin keluar banyak uang dan dipastikan mobil mereka aman. Sama halnya dengan memilih asuransi yang dibuat secara online, dimana Anda akan mendapatkan review dari nasabah lain sehingga Anda akan memperoleh alasan kenapa harus membeli asuransi mobil yang dibuat secara online.

Tentu sangat beda premi yang harus Anda keluarkan dengan asuransi All Risk. TLO lebih murah. Namun, mobil Anda tetap aman. Coba Anda bayangkan berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk memperbaiki body mobil yang tergores. Anda mungkin hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 1-2 juta saja. Tentu itu tergantung dengan seberapa parah goresen pada body mobil tersebut. Yang pasti, biayanya tidak terlalu mahal.

Dan proteksi yang Anda perlukan sebenarnya ketika mobil Anda rusak parah karena sebuah kecelakaan atau mobil Anda hilang. Anda akan merasa aman karena perusahaan asuransi TLO akan mengganti mobil Anda.

Seperti yang Anda ketahui, asuransi TLO merupakan jenis asuransi untuk melindungi mobil yang hilang karena dicuri atau dirampok. Selain itu, ketika mobil mengalami kerusakan sekitar 75%, maka perusahaan asuransi menanggung biaya kerusakan tersebut. Namun, untuk kerusakan minor seperti lecet pada body, pihak perusahaan tidak menanggung.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebenarnya Anda tidak perlu repot-repot klaim asuransi ketika biaya kerusakan tidak terlalu besar. Lebih baik dan lebih cepat Anda menanggung biaya perbaikan sendiri, bukan? Lain hal jika kerusakan parah atau bahkan mobil hilang. Anda bisa klaim asuransi. Dan tidak masalah bukan jika Anda sedikit repot untuk mengajukan klaim asuransi untuk hal yang besar ini?

Lebih dari itu, masalah kerusakan parah karena kecelakaan di jalan merupakan hal yang bisa saja terjadi. Apalagi sekarang ini traffic di jalan semakin padat. Semakin banyak orang yang memiliki kendaraan sendiri. Hal ini membuat risiko kecelakaan mobil semakin tinggi. Belum lagi masalah begal, perampokan, dan pencurian mobil yang semakin marak saat ini. Sepertinya, bukan hal yang salah jika Anda memilih jenis asuransi mobil TLO.